Tips Memilih Mobil Bekas Untuk Pengendara Remaja

10/11/2014 08:02
Membeli mobil bagi anak usia remaja saat ini sudah lumrah. Banyak orang tua yang sangat permisif mengizinkan anak mereka untuk mengendarai sendiri mobil, walaupun belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Inilah salah satu faktor utama mengapa kecelakaan mobil banyak terjadi dengan pengemudi yang masih dibawah umur. 
 
Tidak mengapa sebenarnya memberikan mereka kebebasan mengemudi, namun tetap perhatikan keselematan jiwa mereka. Membeli mobil bekas yang murah mungkin bukan ide yang bagus mengingat mobil yang semakin tua usianya, biasanya kurang memiliki fitur keamanan yang memadai. Namun Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut:
 
  • Tinggalkan jauh-jauh dari model mobil bertenaga kuda tinggi yang dapat menggoda remaja untuk menguji kecepatan mereka, nesin basis kebanyakan mobil harus cukup kuat untuk pembalap muda. 
  • Lebih besar dan lebih berat kendaraan melindungi penghuninya baik dalam kecelakaan dibandingkan model yang lebih kecil dan lebih ringan. 
  • Pilih mobil yang dilengkapi dengan kontrol stabilitas elektronik, yang membantu pengemudi mempertahankan kontrol kendaraan dalam manuver kemudi tiba-tiba dan dari jalan licin. SUV dan pickup berada pada risiko tertentu bila tidak dilengkapi dengan fitur ini karena pusat-pusat gravitasi yang lebih tinggi membuat mereka yang paling rentan terjadi kecelakaan dari semua jenis kendaraan. 
  • Pilih kendaraan yang dilengkapi dengan sisi depan dan / atau airbag samping yang membantu melindungi penumpang dari dampak kecelakaan. 
  • Pertimbangkan model yang memiliki peringkat keselamatan terbaik; penting bagi Anda untuk mengutamakan keselamatan daripada harus menghemat uang. 
 
Berkembangnya bisnis mobil bekas semakin memberikan kita banyak kemudahan. Berbagai pilihan mobil dari tahun-tahun lama hingga beberapa tahun terakhir tersedia. Anda akan mendapatkan untung beli mobil bekas dibanding membeli mobil baru apabila Anda mendapatkan mobil yang usianya tidak terlalu tua, namun karena suatu hal dijual murah oleh pemiliknya. 
 
Bisnis jual-beli mobil bekaspun sudah merambah dunia online. Bisnis mobil bekas di Otopedia adalah salah satu portal yang sangat diminati para pencari mobil bekas. Anda bisa dengan mudah menemukan mobil bekas yang Anda inginkan dan cocok untuk anak usia remaja Anda.